RSS

Cerpen, Si Monyet rese Jatuh cinta??

Si Monyet Rese Jatuh Cinta??
Cipt : Regina Als

          Gw kelimpungan sendiri nie nyari-nyari file yang tadi malam gw kerjain susah payah. “maaf non kirain itu kertas ga kepakai,ya mbok buang aja ke tong sampah”jawab bi nah pembantu gw . “bibi tu gimana,seharusnya bibi bilang dulu donk nie kepake atau ga!kalo udah ilang gini siapa yang mo tanggung jawab? ”jawab gw. Akhirnya gw temuin file itu di tong sampah depan gang”iih.. jijik banget!”


Lima menit gw udah ada di gerbang sekolah,terlihat di bangku kantin orang yang selalu ngejailin gw di kelas,siapa lagi kalo bukan si Ockta,orangnya super-supeeeeeeeerrrrrrrrrr nyebeliiiiin…sampe-sampe ga nyadar gw landih dia dengan Nick name si MONYET RESEEEEEEE!tiap menit,tiap detik gw selalu berantem ma dia,laga tikus ma kucing aja…sering banget gw ma dia keluar masuk BP gara-gara ituuu diantara gw ma dia ga da yang mo ngalah,habisnya dia nyebelin banget seeeh!!!emang dia ganteng,cool OKlah..tapi kalo sifatnya kaya gitu ogahhh deeech gw…pantesan dia jomblo terus,maybe para cewek mikir dua kali ya..buat jadi cewenya…mending ke laut aja dech nyempluuung!!!!
“wahh..gw musti buru-buru nie pergi dari sini,kalo ga gw bisa di janjiin abis ma dia”gumam gw
“eeeh ada cewe aneh lewat niee,awas lo ntar ketularan aneeh lagiiiii….iiiiiiiiihhhhh”celetuk si ockta nyindir gw
“ehh apa sie,ngaca dong lo,emangnya situ OK,punya tampang pas-pasan aja gayanya seeeulangit,dasar monyet rese” bales gw,bel berbunyi tanda masuk, “teeet teeeet teeett…….
“dasar monyet rese ga jadi deh gw sarapan” “eeeh cha nie ada bingkisaan buat lo!”kata fira temen sebangku gw “dari sapa Fir?jawab gw “tau tuch.. jangan-jangan dari penggemar rahasia lo kali…ceileee ada yang punya PR tuuuuh”
“paan sieh lo ngarang aja,emang gw pikirin…”

TIba-tiba guru Bahasa Inggris datang, dia tuh guru favorit gw loh...
“ good Morning!OK class attention please,”and bla bla bla, anak-anak pada diem semua merhatiin guru yang ter-fav gitu deh, sampe istirahat tiba…
“fir kita ke kantin yu..gw laper nieh gara-gara tadi,si monyet rese ngajak ribut,gw ga jadi deh sarapan mana perut gw keroncongan banget nieh,yu..”ajak gw ke sohib gw.
“ntar dulu napah gw masih penasaran banget nie ma bingkisan tadi buka dong cha!!”jawab sohib gw yang super maco itu.
“udahlah ngapain sieh ngurusin yang kaya gituan ga penting bangeet…buang aja lah..” jawab gw ga peduli
“Mubazir tau,sini biar ma gw aja,” fira
“ah dasarlo juga maukan,ntar nie ya kalo isi nya kodok takekok bwat lo za,tapi…… kalo isinya berlian ogah dech gw kasih ma lo”
“enak di lo ga enak di gw kalie”
“iiiihh nie bingkisan kan bwt gw… yeh..”
“udah2 kapan dong bingkisan nya mau di buka”
“ lo nya aja ngomel terus..” Tanpa ada yang berdebat lagi gw buka pelan2 bingkisan tu yang ternyata isinya………. Enk…Ink…Enk…
“aaaaaaaaakhhhhhhh………ihhh kecoa…kerjaan siapa nieeh…..”serempak gw ma sohib gw teriaaaak “ha…ha…ha…….haaaaaaa….dasar cewe aneh kena juga lo ma jebakan gw, rasain lo tu kecoa mangnya enak….haaaa….”teriak si ockta di luar nertawain gw dari luar “iiiehhhh….” sambil gereget mengepalkan tangan(maraaah niiye)
“dasar monyeeeeet reseeeeeee…. Awas lo ntar gw balas semua yang lo lakuin ke gw..” ancam gw ke Ockta
“OK siapa takuut nyampee ke mana pun lo tantang gw, gw ladenin deh kalo itu pun harus ke ujung dunia,langit,bumi sekalipun…”
“eehh dasar lo ga tenksin apa nantang c-we harusnya lo nambah nickname lagi yaitu banci kaleng cap sarden kadaluarsa,he..he..” ledek fira
“yey paan sie lo ikuta-ikutan dasar si tomboy dari kampung penyot,he..he..”bales si octa“Ihh.. lo tu ya…”

Gw, fira ma si Ockta ribut hingga akhirnya kita semua masuk BP
“si Ockta duluan Bu yang mulai,dia ngasih bingkisan yang isinya kecoa” adu gw ma Kepsek
“bener tu bu, Ockta yang mulai duluan,uuh.. sebel”sambung fira
“boong bu jangan percaya..”
“udah cuukup..ibu udah bosen merhatiin kalian yang selalu ribut,besok orang tua kalian datang menghadap ibu.”jawab bu ratna kepala sekolah gw
“tapi bu…” Tanpa ngehirauin omongan kita,Bu Kepsek pergi dari ruangannya,dengan hati kasal gw ma fira keluar dari ruangan kepsek lalu di susul oleh Ockta
“ini semua gara-gara lo sie yang pertama ngajak ribut” ngambek gw ma ockta.
“lo juga yang salah,kenapa lo ladenin gw?hah..hah..”sewot ockta
“Siapa yang ngladenin lo.. Gak banget!!”
“udah deh kalian ribut melulu, saatnya kalian mikir gimana kita ngomong ma nyokap ma bokap kita soal nie!”selang fira
“yang pasti mreka bakalan ga percaya lagi ma gw!” jawab gw
“ya sama,tapi sebeum itu,pulang sekolah ntar,pasti bakalan ada perang dunia ke3”sambung Fira “dasar cewe ribut melulu,pusing deh jadinya gw!ockta langung pegi begitu aja.
“dasar cowo ga punya rasa tanggung jawab ndikit napa!!seenaknya aja dia pegi”

(Tomorrow..)
“cha… kemaren gw dimarahin abis-abisan ma bonyok gw”rengek Fira
“ya samalah fir,untungnya gw bisa jelasin semua,jadi mereka maafin gw, tapi satu bulan kedepan uang jajan gw dipotong 15% tau,” jawab gw “ha8X… kacian banget yang bakalan kere,”Tanya Fira
“sialan lo,biarin ntar kalo gw kere,gw minta deh uang jajan tambahan ma lo “emmh.. maunya..”“udah ah,pusing ni gw blon sarapan ke kantin yuk..”jawab gw sambil ngajak Fira ke kantin
Waktu gw makan,teryata di sudut kantin ada si Ockta yang sedang merhatiin gw(jadi geer deh gw)!!dia duduk ma soibnya.“Cha kayaknya si Ockta Merhatiin lo terus tuh!!” bisik Fira
“Apaan si lo kurang kerjaan banget!”
“Cha kayaknya si Ockta lagi jatuh cinta !”
“What!! Si Monyet Rese Jatuh cinta??ha..ha..ha..”
“Gw serius Cha!!feeling gw mengatakan kalo si Ockta lagi jatuh cinta..”
“ya terus kalo teryata itu semua bener ,urusannya ma gw apa?
Fira gak bisa jawab pertanyaan gw,bearti dia masih ragu,baginya hal ni masih menjadi tanda tanya besar yang harus dia cari tau. Tapi sebenernya apa yang sekarang Fira pikirkan sama percis dengan pikiran gw, berhubung gw tenksin ngakuinnya,pura-pura az gw ga peduli ni semua.
“Auranya di sini ada yang lagi jatuh cinta!”ledek yoga sohibnya si Ockta
“So tau lo!” jawab Ockta (emang sie akhir-akhir ni si Madam Sinis itu maksud gw si Icha sering hadir dalam dipikiran gw,tapi bukan bearti kalo itu pertanda gw cintakan ma diakan?? ) pikir ockta saat ni
“Emang keliat gitu mana orang yang lagi Jatuh Cinta?” tanya si Ockta
“Ya iyalah,dari tingkahnya aja dah keliatan kalo lo tu lagi Jatuh Cinta!Siapa sie yang lo taksir?Si Icha” “hah?emmh.. bukan!”
Suasana dikalas hening banget seperti ga ada orang,karena semua kagum mengamati sebuah karya seni dari temen gw yang baru menang juara ke satu membuat ukiran patung tingkat Nasional
“Gitu aja bangga! Gw bisa lebih dari dia”
“Apaan si lo Ockta!” bentak gw
“Upss sory..sory.. gw ga bermaksud sombong ko!tapi ini kenyataan!!”
“Terserah lo deh,Dasar Kepala batu”
Lagi-lagi gw dibikin kesal ma si Ockta, Tapi ko perasaan gw kali ni ga bisa marah,malah gw seneng dengan tingkah dia yang nyebelin tadi jadi makin ganteng(suutt.. jangan bilang-bilang!!)
“(ternyata lo ganteng juga Ockta…eet kanapa gw punya perasaan kayak gitu ya.. siapa dia??)” Bisik gw dalam hati
“Cha,kayaknya si Ockta itu suka deh ma lo!!”tebak Fira
“ya ampun.. Fir lo masih mikirin hal itu?ya ga bakalan mungkin lah dia suka ma gw,secara gitu gw ma dia musuh bubuyutan”.jawab gw
“Bisa aja kan yang asalnya benci jadi cinta?”
“maksud lo?”“ya iyalah.. ibaratkan nie ya,benci tu beda-beda tipis ma cinta!ya mungkin suatu saat nanti rasa cinta itu tumbuh diantara kalian! Aku yakin itu pasti terjadi!!”Idih..ga bakal gw suka ma si monyet rese itu,mit-amit deh.. tpi kalo kejadian gimana ya?? Pa dia juga bakalan suka ma gw?? “(Sebenernya dia suka ga ya ma gw??ahh.. bodo amet deh!!)”

“Kayaknya gw suka ma icha,tapi selama ni gw udah buat dia ngerasa ga nyaman didekat gw,padahal gw lakuin ni semua karena gw pengen selalu deket ma dia. Apa yang harus gw lakuin supaya Icha suka ma gw.( Loading…)Mungkin gw harus ngebuat dia ngerasa kehilangan gw dengan begitu dia bakal nyadar kalo dia suka ma gw dan tak bisa hidup tanpa gw(Sinetron kalie..) tapi… kalo nie semua gagal.. gw ga mau kehilangan icha!! Ooh.. Tuhan.. Help me please!”
“Ockta… lo tu bener-bener ya ga punya rasa peduli sama sekali! Gw cape bersihin kelas sendirian, eh lo malah asik-asikan ngelamun sambil mesem-mesem sendiri,emang ga pernah ada rasa peduli dikit dalam diri lo Ockta!”.teriak gw ke Ockta“(ni saat yang tepat gw mulai permainan itu!)
“iya.. maaf sekarang gw kerjain deh!”jawab Ockta dengan nada pelansambil bergegas pergi
“Anehh.. kenapa tu si Ockta?”“Itu tu.. jendelanya belum bersih!”
“iya bentar..” “(anehh banget kenapa dengan si Octa?ga seperti biasanya,kalo gw ngomong gitu pasti dia balas omongan ku dengan kata-kata yang labih pedas,ko ini enggak ya)
“Sepertinya rencana gw akan berhasil deh,liat aja tampangnya yang ngerasa ada perubahan dari diri gw.
“Moga aja dengan begini dia bakalan suka ma gw” gumam ockta dalam hati
“Fir tau ga,si Okta skarang berubah!”
“maksud lo berubah apaan,cha?jadi power ranger?”
“gw serius Fir..”
“ya gw juga serius cha,gw bener-bener ga tau!”
“ih.. sebel deh.. maksud gw dia berubah jadi ga snewon lagi ma gw”
“ya bagus lah.. bearti dia ga bakalan ganggu-ganggu lo lagi”
“ya tapi…”
“tapi kenapa si non, lo mau di ganggu terus seumur hidup lo ma dia”
“iya bukan gitu juga,aneh az ko bisa ya?”
“ya bisalah dia kan manusia”. Kenapa sie Fir lo ga ngertin gw.. gw ga mau dicuekin ma si Ockta,gw ga mau kalo si Ockta berpaling dari gw,gw ga mau kalo dia pergi ninggalin gw! Gw…gw.. suka banget ma dia…
“Gw mo ngaku sesuatu ma lo,tapi lo janji rahasia nie ga bakalan bocor ma orang lain” curhat Ockta
“tenang aja bro,rahasia lo aman ditangan gw!!mang rahasia apaan?” jawab yoga
“gw suka ma Icha”
“nah kejadian jugakan,kalo lo lagi jatuh cinta ma si Icha”
“Iya.. gw baru nyadar kalo gw sebenernya suka ma dia,tapi gw harus gimana ya??”
“ya.. lo tembak langsung az dia..!!”
”Yang bener aja,gw bisa mati dibunuh ma dia,saat ni gw lagi nyusun taktik supaya dia suka ma gw”
“Taktik apaan?”“yang jelas bakalan berhasil”
“Emang lo yakin dia bakalan mau ma lo??”
“Gw yakin kalo sebenerya dia punya sedikit perasaan ma gw dan gw bakal buat perasaan itu berubah menjadi cinta mati ma gw!!” Sesekali gw ngeliat Ockta yang lagi ngomong serius ma sohibnya itu,seperti lagi ngomongin soal rahasia penting gitu,tapi apa yang sebanarnya mereka bicarakan I don’t know lah..
Waktu istirahat tiba semua bangku kantin terisi penuh,tinggal satu barisan bangku tempat dimana ockta ma sohibnya itu duduk.
Yah.. Fir bakal kena sial deh gw,duduk sebelahan ma monyet rese” kata gw “biarin lah,kita kesini mo makan bukan ngajak ribut dia”jawab firaGw ma fira duduk di barisan ockta
“Hey kenapa ya.. disini gada yang mau duduk sebelahan ma dia si Monyet rese, mungkin orang tau kalo disini ada monyet rese yang superrr-superrrr nyebalin” pancing-pancing gw. Semua Orang seketika melihat ke arah gw.
“Udah deh,gw ga mau cari masalah lagi ma lo!cukup gw ngebuat orang lain menderita karena gw” jawab Ockta tanpa duduk kembali dia langsung pegi ninggalin kantin
“Dasar lo tega ya cha.. Orang yang tadinya mo minta maaf ma lo,eh malah lo gitu in”yoga pun pergi nyusul Ockta. Gw saat itu diam ga bergerak seperti patung,gw ga nyangka kalo bakal gini kejadiannya,padahankan gw Cuma mo mancing dia supaya ngomong sesuatu ma gw.
“Cha..lo ga papa?”
“hah.. ga papa ko” Gw heran banget ma perubahan Ockta tadi,Gw ngerasa bersalah banget ma Ockta
“maafin gw Ta..” “Ha8x.. gw yakin kalo dia ngeliat perubahan gw yang barusan tadi,pasti saat ni dia lagi ngerasa bersalah banget ma gw karena dah buat malu gw di depan semua orang”terak octa yang sedang berada di ruang multimedia yang kedap suara itu
“Gillaaa.. bro akting lo bagus banget!! Tau ga habis lo tinggalin dia di kantin,dia seperti orang yang syok diem terpaku ga bergerak sedikitpun,sangking ga nyangka kalo lo bakal ngomong gitu ma dia”jawab Yoga
“Tenang cha.. nie baru permulaan,gw bakalan buat lo cinta mati ma gw..”
“Gw akuin ide lo bener-bener berlian buat mgebuat si Icha suka ma lo”
“ya.. iyalah Ockta.. is allways.. cinta Ockta-Icha is the best!!
”Gw masih ga nyangka kalo Ockta bener-bener berubah dia ga sperti dulu yang jutek,mau menang sendiri,dan ga mau ngalah itu menjadi pendiem,pemurung dan mudah ngakuin kesalahannya sendiri selama nie
“Cha,lo kenapa murung terus,semenjak kejadian di kantin itu sepertinya lo ga punya semangat hidup lagi”perhatian Fira
“Gak taulah Fir gw ngerasa bersalah banget ma Ockta nie!!”
“kenapa lo ngerasa bersalah!”
“Gw keterlaluan banget,seharusnya gw ga ngomong gitu ma si Ockta,sekarang gw hrus minta maaf ma dia”
Tiba-tiba Ockta datang..
“Lo ga perlu minta maaf,seharusnya gw yang musti minta maaf ma lo,karna slama nie gw dah bikin lo kesel!mulai saat nie gw gak akan gangguin lo lagi!gw bakal pergi dari kehidupan lo”
“Tapi.. bukan itu yang gw maksud Ockta,kita bisa jadi sahabat!”
“Gak.. gw rasa itu ga bakalan mungkin,gw teranjur malu ma lo Cha”Ockta lari keluar dari kelas. Tak tahan air mata gw jatuh basahi pipi
“Lo kenapa cha..??”
“Ga papa”sambil mengusap tetesan air mata di pipi Ockta kenapa ko lo sampe kepikiran untuk ninggalin gw sih!!
Setiap hari kebersamaan gw ma Ockta saat nie semakin jauh dan jauh,gw ma dia jaranng sekali bertemu bertatap muka,sesekali kita bertemu kita hanya memamerkam senyum,dan tak pernah lagi saling menyapa,apalagi berantem,hidup gw serasa tertekan.
“Aaa.. Gw ga mau seperti ini terus.. gw mau Ockta seperti dulu lagi…yang nyebelin..yang jutek ma gw,kembaliin Ockta gw… gw mohon…!!”teriak gw sambil nangis di kamarOckta gw benci banget ma lo.. lo kenapa jadi menjauh dari gw!!hik..hik..hik…
“Ga ko semuanya jadi kayak gini sih!! Icha malah makin menjauh dari gw,padahalkan gw mau buat dia ngaku kalo dia suka ma gw”tanya ockta ma sohibnya itu
“Gw juga ga tau Ta,Jangan-jangan rencana lo gagal??”jawab yaga
“Jangan sampai semua itu terjadi!Pokoknya Rencana gw harus berhasil”
Satu bulan sudah lamanya gw ga pernah lagi saling sapa dengan Ockta,kini serasa gw ma Ockta seperti baru kanal,keduanya ngerasa malu dan ragu untuk menyapa ataupun bertanya
“Syeet.. Kenapa Semuanya jadi seperti gini sie!gw ga mau kehilangan Icha… gw ga mau tuhan…”teriak Ockta nenumpahkan semua unek-uneknya yang telah lama ia pendam
“Udah sabar Ta.. Kini gimana caranya lo ngeakhiri ini semua,lo ga boleh lagi terus terusan berada dalam permainan ini,lo harus bilang kalo lo suka ma Icha”nasehat Yoga
“yah..lo bener, gw harus hentiin semua permainan nie,gw ga mau kalo ntar gw bakalan nyesel,tapi gimana caranya?mungkin gw bakal ngingetin semuanya dengan sikap gw di masa lalu yang super-super nyebelin”
“Lo harus semangat Ta buktiin kalo lo tu masih Ockta yang dulu.. gw yakin kalo sebanernya Icha ga bisa terima perubahan yang begitu dastis dari lo slama ini,jadi lo dan dia ngerasa terasingkan lagi”Gw ngersa kalo jiwa gw hilang sebagian,gw jadi ga semangat untuk berangkat sekolah lagi,inget kalo Ockta udah ga kayak dulu lagi
“ett.. nona besar baru dateng nie.. jangan-jangan di tasnya dia bawa kucing ma sapu terbang diakan nenek sihir ha..ha..”teriak Ockta Ya tuhan… pa yang gw denger itu bener… Ockta ..Ockta... Ockta kembali seperti dulu lagi…
“Ockta… Lo tu berengsek,lo jahat..lo dah buat gw tersiksa slama satu bulan ini… lo buat gw ga bisa makan,minum,tidur karena mikirin lo!!Gw ga mau lo berubah gw mau lo seperti dulu lagi,menjadi Ockta yang jail n jutek juga nyebelin”Ga sadar gw meluk Ockta
“kenapa lo ga mau gw berubah??”tanya Ockta Gw seakan sadar dari pelukan Ockta
“maa..af..” “jawab Cha!kenapa lo ga mau gw berubah?”Ockta ga mau ngelepasin genggaman tangannya ke gw!.....
”Gw Suka Ma Lo Cha..”
Ya ampun gw ngerasa seperti mimpi,terbius oleh cinta Ockta yang berawal dari gw ma dia saling benci,dan ternyata sekarang kita sama-sama suka. Emang bener 100% kalo Benci ma Cinta itu beda-beda tipis,jadi ati-ati aja ya.. yang benci ma seseorang ntar jadi cinta lo!!Akhirnya gw ma Ockta Jadian,dalam hubungan gw ga pernah tuh sehari ga berantem ma berantem gw ngomong ini lah… dia ngomong itu lah… dan sahabat gw Fira ma Yoga yang sering kali ngakurin kita berdua
“Siapa yang duluan suka hah?lo kan yang ngejar-ngejar gw sampe-sampe lo bikin sinetron kacangan lah!”gw ngambek
“Sinetron kacangan,kata siapa?buktinya aja lo kepancing trus jadi suka ma gw. Iyakan?iyakan?”
“Emang susah ya ngomong ma batu koral” “Biar batu koral dari pada batu kali” “sama aja tau!Dasar …”
Tapi semua itu indah dan bervariasi menurut gw jadi ga terlalu kebawa serius…dengan begitu gw bisa langgeng ma dia.
“Pusinnngg… deh gw Fir!!tingkah Ockta ma Icha aneh-aneh tau”
“bener banget,gaya pacaran mereka boleh di bilang paling unik deh sedunia…”


Apa kata dunia?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Anda Mengatakan :