RSS

Perintah Untuk Memakai Jilbab.

Perintah Untuk Memakai Jilbab.

“Hai Nabi,katakan pada istri-istrimu dan wanita-wanita mukmin, hendaklah mereka mengulurkan jilbab mereka keseluruh tubuh merek. Yang demikian itu supaya mereka lebih dikenali,karena itu mereka tak diganggu. Dan Allah maha pengampun lagi Maha penyayang”(QS al-Ahzab:59).

Jilbab yang memenuhi Syarat
1. Kerudung yang dikenakan haruslah yang menutupi dada.
2. Jilbab tidak transparant
3. Tidak ketat dan tidak menonjolkan bagian-bagian kepala
Memakai Jilbab
1. Pilih bahan Jilbab yang ringan (tidak terlalu tebal dan berat) selain untuk kenyamanan, hal ini juga untuk mempermudah kamu dalam membentuk jilbab menjadi lebih rapih
2. Pilih bentukan/Model berjilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak kamu hadiri. Warna juga harus disesuaikan dengan busana yang kamu kenakan.
3. Gunakan dalaman Jilbab berupa ciput atau bandana agar rambut tak mudah keluar.

Merawat Jilbab
1. Untuk semua jenis Jilbab jangan pernah mencucinya dengan mesin cuci. Karena akan merusak dacron atau busa di kepala untuk jilbab yang bermodel bergo dan merusak bahan jilbab untuk jenis bahan sutra atau katun. Cukup digosok-gosok aja dengan tangan dan tidak perlu disikat.
2. Untuk jilbab yang berbahan sutra jangan pernah mencucinya dengan detergen atau sabun cuci, gunkanlah shampo. Caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo, biarkan sesaat lalu bilas,tidak perlu diperas saat menjemur.
3. Apapn bahan dari Jilbab tersebut jangan pernah lupa untuk menjemurnya dengan posisi bagian dalamnya yang diluar dan menjemurnya ditempat yang teduh, hindari menjemur dibawah matahari langsung agar warna jilbab tidak cepat mudar.
4. Pada saat menyetrika Jilbab jangan pernah pula menyetrika dacron atau busanya untuk jilbab yang berbentuk bergo. Karena akan merusak bentuk dacron.
5. Jangan menggunakan setrika panas untuk berbagai jenis jilbab.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Poskan Komentar

Anda Mengatakan :