RSS

Tips 13 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami


Tips 13 Cara Menghilangkan Jerawat secara Alami


Jerawat atau Noda bekas Jerawat, keberadaannya sudah menjadi rahasia umum ( terutama didaerah wajah ) sungguh pasti sangat berpengaruh terhadap rasa percaya diri orang yang menderitanya. Maka dari itu setiap orang yang berjerawat pasti akan mati-matian berusaha agar makhluk bernama jerawat itu dapat segera dienyahkan dari wajah ataupun bagian tubuh lainnya.
Bagi mereka yang berdo
mpet tebal mah menghilangkan jerawat bukan masalah yang sulit. Tinggal pergi ke salon perawatan kulit yang mahal, ikuti terapinya, gunakan produknya, selesai deh. Tapi bagaimana dengan mereka yang berdompet tipis(seperti saya ini misalnya)? Apakah tidak ada harapan untuk menghilangkan jerawat dengan biaya yang murah?
Tentu saja ada, banyak malah. Berikut beberapa cara tradisional/alami yang bisa kalian coba untuk membantu menghilangkan jerawat :
1. Bawang Putih
Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua atau lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari.

Banyak yang mengatakan
kedua cara ini cukup efekktif, namun bagi kalian yang tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yang lain. Jangan khawatir masih banyak cara alami lainnya
yang akan saya jelaskan selanjutnya.
(foto Bawang Putih)

2. Putih telur
Putih telur mudah sekali diperoleh dan cukup efektif untuk mengatasi jerawat. Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu Ole
skan putih telur pada jerawat dan biarkan semalaman agar jerawat anda membaik. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yang seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
(foto Putih Telur)
3. Pasta Gigi
Satu hal yang perlu diingat disini pasta gigi yang digunakan adalah yang bentuknya pasta(seperti Pepsodent) bukan yang bentuknya gel(seperti Close Up). Caranya hampir sama denga kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
(foto Pasta Gigi)
4. Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan penyembuh yang mujarab, termasuk untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya tinggal oleskan lender bagian dalam lidah buaya ke kulit secara teratur.
Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnya, oleskan di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan cara ini tiap pagi dan sore. Jika kalian cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mongering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, TELATEN!
(foto Lidah Buaya)
5. Irisan Tomat
Mengusapkan irisan tomat pada luka bekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu. Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam(blackheads). Yang pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit – 1 jam kemudian bilas.
(foto tomat)
6. Lemon/Jeruk nipis + Air Mawar
Lemon, jeruk nipis dan buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yang sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mencampurkan jus/perasan lemon dengan air mawar kemudian oleskan di wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin dan konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yang cukup luar biasa(sudah banyak yang membuktikan). Lemon memiliki kandungan yang bisa mencerahkan warna kulit. Lemon juga bisa membuang sel kulit mati serta membuat kulit lebih elastis.
(foto Lemon)
7. Es Batu
Usapkan es ke permukaan wajah untuk merapatkan pori-pori sehingga pertikel-partikel luar penyebab jerawat tidak masuk ke dalam kulit.
(foto Es Batu)
8. Jus Ketimun
Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.
(foto Ketimun)
9. Kunyit
belahan dunia timur kunyit telah beribu-ribu tahun dikenal sebagai produk kecantikan. Salah satu khasiatnya adalah mengurangi luka bekas jerawat..
(foto Kunyit)
10. Minyak Zaitun
Selain membuat masakan lezat, minyak zaitun juga bisa menghilangkan noda jerawat. Pijat dengan lembut wajah Anda dengan minyak jerawat terutama di bagian yang terdapat noda jerawat.
(foto Minyak Zaitun)
11. Madu
Madu adalah pelembab alami. Masker madu juga telah lama diyakini bisa membuat kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar.
(foto Madu)
12. Air
Bisa dibilang air adalah metode perawatan wajah yang paling baik yang bisa kita peroleh dari alam. Minum air yang cukup untuk membuang racun-racun dari dalam tubuh. Air juga bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati.
(foto Air Putih)
13. Buah Dan Sayuran
Perbanyak konsumsi buah dan sayuran anda untuk membuat kulit lebih sehat.
(foto Buah n’ sayuran)
Ketiga belas cara alami untuk menghilangkan jerawat yang telah saya sebutkan di atas tidak harus kalian lakukan semua. Kalo kalian termasuk pemalas(seperti saya), pilih saja salah satu cara yang menurut kalian paling mudah dilakukan. Jalankan selama minimal 15 hari secara rutin, jika tidak ada perubahan baru coba cara yang lain. So, Selamat Mencoba…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

17 komentar:

busana muslim mengatakan...

hampir semua cara yang udah di sebutib di atas udah pernah aku coba, tapi kok gak ada hasilnya ya. kira2 ada cara yang lain gak????di tunggu jawabannya. Thx

fitri mengatakan...

saya mw bertnya,,,,,
bgaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang (yang ampuh dan tradisional) ???????
di tunggu jwbnya. thnks

FERI KURNIAWAN mengatakan...

jerawat memang susah untuk dihadapi apalagi kalau kita tidak tahu cara yang benara untuk mengatasinya, sekedar berbagi informasi saya juga memiliki informasi menganai jerawat silahkan kunjungi Cara Mengatasi jerawat

eka mengatakan...

cara mencegah dan menghilangkan jerawat secara alami dan cepat apa sih??

Anonim mengatakan...

terima kasih, boleh copas ga?._.v

obat herbal hepatitis mengatakan...

memang pling susah menghilaxkan jerawat boleh dicoba nih infoxa...thanxs

diare mengatakan...

plinx ruwet nih menghilangkn jerawat...langsunx praktek nih...makacih tipsxa....

Anonim mengatakan...

makanan adalah penyebab jerawat dari dalam spt. gorengan, nasi, mie, ayam, telor,sambal,susu full cream, gula spt kue" manis..

toni herlambang mengatakan...

kentang bisa ngga buat ngilangin jerawat ?

Koniikaa mengatakan...

ThaNkzz yaw iNfoo'a..
mw cBaa nee.. :D

Anonim mengatakan...

kalau emang benar eaaw alhamdulillah yach.......

Dany Aseng mengatakan...

Tanks infonya

Emel mengatakan...

Mmmm...apa bnar yaa..ntar q coba dehh..mga aj brhasil...thank's

ibe mengatakan...

semoga bener ya, saya coba nih

Rosyi Alattas mengatakan...

Untuk yg sudah melakukan semua cara tapi ga berhasil... cuma deh pakai JELLY GAMAT GOLD G bisa untuk menghilangkan lubang bekas jerawat sekaligus jerawat2nya... udah banyaaaakkk banget teati tentang ini dan jelly yg berasal dari teripang ini ampuh banget untuk segala macam penyakit kulit... untuk manfaat n khasiat nya yg lebih luas c3k di google tentang JELLY GAMAT GOLD G dan kalau sudah yakin order di rosyiolshop sms/WA 087784837907 JELLY GAMAT GOLD G ASLI 100% harga 125rb

Syahra Annisa mengatakan...

Menghilangkan bekas jerawat? Duh susah banget yaaa. Udah pake produk ini itu, pake cara yang alami juga belum hilang juga? kesal karena gak ada satupun cara yang anda lakukan berhasil? pusing harus pakai produk apalagi untuk menghilangkan bekas jerawat anda?

Sekarang saya punya solusinya untuk anda!!!
“ANIMATE VITAMIN WAJAH USA” terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat anda dengan cepat dan aman. Animate USA adalah vitamin wajah yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit
dapat juga mencegah penuaan sehingga wajah terlihat lebih awet muda, kencang, cerah, bebas jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat / flex. Wajah akan terasa lebih halus dan lembut sejak pertama kali pemakaian.

Komposisi :
Vitamin E, aloe vera, gelatin, glycerin purified and De-ionize water, flamenco satino powder, jasmine fragrance, soya bean oil.

Ayooo buruan order sekarang juga!!!
Contact BBM : 7E9D4C52 / SMS : 089652345657

Syahra Annisa mengatakan...

Menghilangkan bekas jerawat? Duh susah banget yaaa. Udah pake produk ini itu, pake cara yang alami juga belum hilang juga? kesal karena gak ada satupun cara yang anda lakukan berhasil? pusing harus pakai produk apalagi untuk menghilangkan bekas jerawat anda?

Sekarang saya punya solusinya untuk anda!!!
“ANIMATE VITAMIN WAJAH USA” terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat anda dengan cepat dan aman. Animate USA adalah vitamin wajah yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada kulit
dapat juga mencegah penuaan sehingga wajah terlihat lebih awet muda, kencang, cerah, bebas jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat / flex. Wajah akan terasa lebih halus dan lembut sejak pertama kali pemakaian.

Komposisi :
Vitamin E, aloe vera, gelatin, glycerin purified and De-ionize water, flamenco satino powder, jasmine fragrance, soya bean oil.

Ayooo buruan order sekarang juga!!!
Contact BBM : 7E9D4C52 / SMS : 089652345657

Poskan Komentar

Anda Mengatakan :