RSS

Teater Tanah Air Menjuarai Teater Internasional

Pertunjukan teater berjudul WOW menghantarkan Teater Tanah Air dinobatkan sebagai pemenang dalam pentas Teater Anak Internasional di Jerman, baru-baru ini. Kompetisi yang diikuti 24 negara ini menempatkan Indonesia sebagai peserta dengan penampilan terbaik dan sutradara terbaik. Tak hanya itu, 19 medali emas juga diraih [baca: Teater Berjudul WOW akan Tampil di Jerman].



Ahad (30/7) malam, 14 pemain Teater Tanah Air kembali mementaskan pertunjukan itu di Gedung Graha Bakti, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Ribuan penonton yang hadir terpukau dengan cerita WOW karya Putu Wijaya. Sang sutradara Yose Rizal Manua menuturkan, sambutan hangat seperti itu juga mereka terima di Lingen, Jerman, 20 Juli silam. Menurut Yose, dewan juri festival sangat terkesan dengan tata panggung serta kemampuan anak-anak dalam memainkan peran masing-masing.

Tema sentral dalam pentas ini adalah dunia anak yang penuh dengan imajinasi dan petualangan. Selain mengetengahkan kekayaan budaya Indonesia, juga bercerita bagaimana anak-anak harus dapat memanfaatkan waktu bermain untuk bersosialisasi dengan sesamanya yang memiliki banyak perbedaan.
Keberhasilan Teater Tanah Air menyabet penghargaan internasional ini tak luput dari perhatian pemerintah. Menteri Pariwisata Jero Wacik secara khusus menyambut kedatangan mereka di Bandar Udara Sukarno Hatta, Cengkareng, Banten. Menyusul kemenangan ini, Teater Tanah Air akan menjadi duta pertunjukan ke-12 negara.(BOG/Satya Pandia dan Abdul Rosyid)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Yohan Wibisono mengatakan...

Nice Article, inspiring. Aku juga suka nulis artikel bidang bisnis di blogku : http://www.yohanwibisono.com, silahkan kunjungi, mudah-mudahan bermanfaat. thx

Anonim mengatakan...

Hi there, I wish for to subscribe for this web site to
get most recent updates, thus where can i do it please help.
my site > "how to write" lewis philips

Anonim mengatakan...

It's wonderful that you are getting ideas from this paragraph as well as from our argument made here.
My webpage > Buy Facebook Likes Canada

Poskan Komentar

Anda Mengatakan :